Jumat, 13 September 2013

Tempat Jual Gaharu di Malaysia

Tempat Jual Gaharu di Malaysia
Tempat Jual Gaharu di Malaysia Kepada rekan-rekan  Suplier  Kayu Gaharu diseluruh Indonesia, Kami Sebagai pembeli kayu Gaharu siap melakukan kerjasama dengan sistem pembelian Tunai dari kayu Gaharu yang anda miliki.

Jika anda memiliki kayu gaharu dari alam jangan sungkan untuk mengontak kami. Kami akan memberikan informasi yang anda butuhkan. Semoga dengan adanya blog ini para petani tidak kesulitan untuk menjual kayu gaharu milikinya dengan harga yang pantas dan sesuai dengan harga pasar.

Untuk Tahap Pertama, prioritas kami adalah membeli :
1. Kayu Gaharu Super Alam
2. Selanjutnya Kelas dibawahnya

Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0812 20 421 431  ( Tidak SMS).

Labsain Edu Media

Jln. Nagrog No. 11 A Ujungberung Bandung
Jawa Barat - Indonesia



---------------------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------------------------

----------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------------------
                --------------------------------------------------------------------------------
                        -------------------------------------------------------------------------------------
                                        ----------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------

Tempat Jual Gaharu di Malaysia Harga jual di pasar atas sebuah produksi, sangat dipengaruhi oleh faktor yang pada umumnya adalah permintaan dan penawaran. Secara internal perusahaan, faktor yang berpengaruh adalah biaya produksi dan laba yang diinginkan. Harga jual yang berada dibawah harga pokok akan merugikan pengrajin dan pedagang serta mendorong mereka keluar dari pasar jika hal tersebut terus berlanjut, sedangkan harga jual yang terlalu tinggi membuat produk tidak dapat bersaing dengan harga jual pesaing. Harga jual diharapkan memberikan kemungkinan para pedagang mendapatkan tingkat pengembalian yang ditolerir oleh pasar dan juga mampu menciptakan kegairahan pasar dengan meningkatkan penjualan untuk memperoleh tingkat keuntungan dan kemakmuran tertentu. 
Tempat Jual Gaharu di Malaysia Harga jual menurut Swastha (1990: 257) adalah harga yang diperoleh dari penjumlahan biaya produksi total ditambah dengan mark up yang digunakan untuk menutup biaya overhead pabrik perusahaan. Lewis (1994: 5) menyebutkan harga jual merupakan sejumlah uang yang bersedia dibayar oleh pembeli dan bersedia diterima oleh penjual. Mulyadi (2001: 78) dalam bukunya menyatakan bahwa pada prinsipnya harga jual harus dapat menutupi biaya penuh ditambah dengan laba yang wajar. Harga jual sama dengan biaya produksi ditambah mark up. Tempat Jual Gaharu di Malaysia Harga jual dapat dikatakan sebagai sejumlah nilai suatu produk (termasuk didalamnya keuntungan yang diinginkan dalam satuan uang) yang dibuat oleh produsen dan diterima oleh konsumen yang nilainya terdiri atas total biaya produksi dan mark up atau laba yang diinginkan perusahaan. 
Tempat Jual Gaharu di Malaysia Faktor yang berpengaruh terhadap harga jual menurut Machfoedz (1991: 242) adalah laba yang diinginkan, biaya produksi dan faktor ekstern seperti elastisitas permintaan, sasaran produk, persaingan pasar. Samryn (2002: 301) menyatakan faktor yang mempengaruhi penetapan harga dapat berasal dari luar dan dari perusahaan. Faktor utama dari luar termasuk pelanggan dan pesaing. Secara rinci faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan penetapan harga jual adalah laba yang diinginkan, faktor biaya, faktor dari luar perusahaan. Tjiptono (2002: 157-164) menyatakan secara garis besar metode penetapan harga jual dapat dikelompokkan menjadi empat kategori utama, yaitu metode penetapan harga berbasis permintaan, berbasis biaya, berbasis laba dan berbasis persaingan.
Produsen yang melakukan produksi berdasarkan pesanan, menetapkan harga jual sebelum proses produksi dimulai atau harga jual ditentukan dimuka. Tempat Jual Gaharu di Malaysia Harga jual ditetapkan dimuka ini memegang peranan penting dalam terjadinya transaksi penjualan, karena suatu pesanan dinyatakan diterima atau ditolak setelah adanya kesepakatan, barulah kemudian pesanan tersebut dikerjakan. Abdul Halim dan Bambang Supomo dalam Sukardi (2005: 169) menyatakan dalam jangka panjang harga jual produk atau jasa yang ditetapkan harus mampu menutup semua biaya perusahaan dan menghasilkan laba bagi perusahaan. Berdasarkan teori tersebut dapat disimpulkan bahwa diperlukan suatu penanganan yang serius dalam proses penetapan harga jual dimuka, agar harga jual dapat ditetapkan dengan memadai, dalam arti harga jual tersebut minimal dapat menutupi biaya yang dikeluarkan, harga jual dapat bersaing dengan perusahaan sejenis, dan harga jual mengandung laba yang dapat diharapkan produsen.
Tempat Jual Gaharu di Malaysia Industri mebel dan interior seperti Gebyok Kudus, saat ini sedang marak dikembangkan. Hal ini terlihat dari munculnya beberapa usaha sejenis di Kudus. Salah satu usaha sejenis yang tengah dikembangkan saat ini diantaranya adalah UD Menara Antik. UD Menara Antik temasuk dalam industri kecil yang memproduksi berdasarkan pesanan sehingga perhitungan harga pokoknya berdasarkan harga pokok standar, dimana penghitungan biayanya berdasarkan estimasi yang ditentukan terlebih dahulu. Industri kecil seperti UD Menara Antik masih menggunakan sistem tradisional dalam melakukan penghitungan dimana hanya membebankan biaya produksi pada produk, yang umumnya memiliki masalah dalam pembebanan biaya overhead ke produk akibat hubungan antara masukan dan keluaran tidak dapat diobservasi secara fisik. Tempat Jual Gaharu di Malaysia Hal seperti ini membuat harga jual menjadi kurang tepat.
Harga jual produk secara teoritis yang dihitung berdasarkan pada metode cost oriented pricing atau penetapan harga berbasis biaya menuntut kejelian dan kecermatan dalam penghitungan biaya produksi yang digunakan ditambah laba yang diinginkan. Kenyataannya, penghitungan biaya pada industri kecil tidak sedetil yang seharusnya. Penghitungan biaya overhead pada UD Menara Antik terbilang sangat sederhana, penghitungan dilakukan dengan membagi besarnya biaya listrik dalam satu bulan dengan banyaknya pesanan dalam bulan tersebut akibatnya biaya overhead berubah tiap bulannya padahal jenis pesanan berbeda-beda namun semua diperlakukan sama. Tempat Jual Gaharu di Malaysia Masalah dalam pembebanan biaya overhead ke produk yang menyebabkan penghitungan harga jual menjadi kurang tepat, berakibat pada kerugian yang diderita pengusaha jika hal ini dibiarkan terus menerus.
Tempat Jual Gaharu di Malaysia Persoalan penentuan harga jual dimana posisi produsen meliputi dua kondisi yaitu bisa sebagai price taker atau sebagai price setter menjadi hal yang menarik untuk dikaji. Produsen terlebih dalam produk jenis pesanan terkadang menjadi price taker atau penerima harga karena kemampuan daya beli masing-masing konsumen berbeda-beda sehingga produk disesuaikan dengan daya beli konsumen. Namun tidak jarang produsen menjadi price setter atau penentu harga dimana produsen telah mengetahui secara tepat harga dari masing-masing pesanan atau produk yang mampu memberikan laba yang diinginkan produsen. Perubahan-perubahan yang selalu terjadi baik internal maupun eksternal perusahaan, baik dalam penawaran maupun permintaan barang/jasa, membuat tuntutan untuk bertahan dan berkembang semakin besar sehingga pengidentifikasian biaya produksi dan laba yang diinginkan dimana memiliki kontribusi besar dalam harga jual produk menjadi penting. 
Peneliti berharap dengan mengemukakan konsep harga jual sebagai tema, peneliti dapat menjelaskan tentang harga jual secara lebih mendalam beserta faktor-faktor yang menjadi penentu dalam harga jual. Tempat Jual Gaharu di Malaysia Selain itu, tema ini juga diharapkan bermanfaat secara praktis bagi produsen atau pengusaha agar harga jual produknya lebih akurat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar