Senin, 11 Februari 2013

Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013

Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013
Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Kepada rekan-rekan  Suplier  Kayu Gaharu diseluruh Indonesia, Kami Sebagai pembeli kayu Gaharu siap melakukan kerjasama dengan sistem pembelian Tunai dari kayu Gaharu yang anda miliki.

Jika anda memiliki kayu gaharu dari alam jangan sungkan untuk mengontak kami. Kami akan memberikan informasi yang anda butuhkan. Semoga dengan adanya blog ini para petani tidak kesulitan untuk menjual kayu gaharu milikinya dengan harga yang pantas dan sesuai dengan harga pasar.

Untuk Tahap Pertama, prioritas kami adalah membeli :
1. Kayu Gaharu Super Alam
2. Selanjutnya Kelas dibawahnya

Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0811 22 500 76 ( Tidak SMS).

Labsain Edu Media

Jln. Nagrog No. 11 A Ujungberung Bandung

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 VLDL merupakan senyawa lipoprotein yang berat jenisnya sangat rendah. Jenis lipoprotein ini memiliki kandungan lipid tinggi. Kira-kira 20% kolesterol terbuat dari lemak endogenus di hati. Di dalam tubuh senyawa ini difungsikan sebagai pengangkut trigliserida dari hati ke seluruh jaringan tubuh. Wirahadikusumah (1985), menjelaskan bahwa sisa kolesterol yang tidak diekskresikan dalam empedu akan bersatu dengan VLDL sehingga menjadi LDL . Dengan bantuan enzim lipoprotein lipase, VLDL diubah menjadi IDL dan selanjutnya menjadi LDL. 
3. Low density lipoprotein (LDL) LDL merupakan senyawa lipoprotein yang berat jenisnya rendah. Lipoprotein ini membawa lemak dan mengandung kolesterol yang sangat tinggi, dibuat dari lemak endogenus di hati. LDL ini diperlukan tubuh untuk mengangkut kolesterol dari hati ke seluruh jaringan tubuh. LDL berinteraksi dengan reseptor pada membran sel membentuk kompleks LDL-reseptor. Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013  Kompleks LDL-reseptor masuk ke dalam sel malalui proses yang khas, yaitu dengan pengangkutan aktif atau dengan endositosis.
LDL merupakan kolesterol jahat karena memiliki sifat aterogenik (mudah melekat pada dinding sebelah dalam pembuluh darah dan mengurangi pembentukan reseptor LDL). Hal ini akan menyebabkan terjadinya kenaikan kadar kolesterol-LDL. Kelebihan kolesterol dalam pembuluh darah akan dikembalikan oleh HDL ke hati dan mengeluarkannya bersama empedu (Heslet, 1996).
Oleh karena itu, pada pengobatan penurunan kandungan lemak difokuskan untuk menurunkan kadar LDL. Kandungan LDL normal kurang dari 130 mg%. Kalau kandungan LDL 130-155 mg% berarti seseorang dianggap berisiko sedang, sedangkan kadar lebih dari 160 mg% berarti berisiko tinggi.
1    Intermediate density lipoprotein (IDL) IDL merupakan lipoprotein berdensitas antara. 
2    High density lipoprotein (HDL) Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013

Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 HDL merupakan senyawa lipoprotein yang berat jenisnya tinggi. Membawa lemak total rendah, protein tinggi, dan dibuat dari lemak endogenus di hati. Oleh karena kandungan kolesterol yang lebih rendah dari LDL dan fungsinya sebagai pembuangan kolesterol maka HDL ini sering disebut kolesterol baik. HDL ini digunakan untuk mengangkut kolesterol berlebihan dari seluruh jaringan tubuh untuk dibawa ke hati. Dengan demikian, HDL merupakan lipoprotein pembersih kelebihan kolesterol dalam jaringan. Kalau kadar HDL dalam darah cukup tinggi, terjadinya proses pengendapan lemak pada dinding pembuluh darah pun dapat dicegah. Kolesterol yang diangkut ke hati terutama berupa kolesterol yang akan dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan empedu dan hormon. Kandungan HDL dikatakan rendah jika kurang dari 35 mg% pada pria dan kurang dari 42 mg% pada wanita.
HDL dalam plasma darah akan mengikat kolesterol bebas maupun ester kolesterol dan mengangkutnya kembali ke hati. Selanjutnya, kolesterol yang terikat akan mengalami perombakan menjadi cadangan kolesterol untuk sintesis VLDL. Tingginya kadar HDL dalam darah akan mempercepat proses pengangkutan kolesterol ke hati, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah (Wirahadikusumah, 1985).
Sebagian kolesterol dalam tubuh diekskresikan dalam bentuk empedu, baik empedu bebas maupun asam empedu (Ganong, 1983). Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Asam empedu yang disintesis hati dengan bantuan enzim 7α-hidroksilase, akan diekskresikan dalam usus, diserap kembali oleh hati melalui sirkulasi portal (Murray et all., 1997). Sebagian kecil asam empedu yang tidak diserap kembali akan dikeluarkan dari tubuh bersama feses. Secara keseluruhan mekanisme pengaturan kolesterol dalam tubuh ditunjukkan pada Gambar 2.
Asetil-KoA
1 HMG-KoA sintase
2 HMG-KoA reduktase
Mevalonat
Gambar 2. Proses pengaturan kolesterol (Wirahadikusumah, 1985).
Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Pada gambar 3 terlihat LDL mengalami perombakan menghasilkan kolesterol bebas dan komponen apoprotein. Sebagian kolesterol diangkut ke dalam membran (reaksi 11 dan 13) bersama-sama dengan lapis ganda fosfolipid membentuk komponen penting dari struktur membran. Kolesterol juga dipakai sebagai prazat untuk berinteraksi dengan hormon steroid (reaksi 9), asam empedu (reaksi 10), dan senyawa steroid lainnya.
Bila jumlah kolesterol melebihi batas normal, berbagai proses akan terinduksi untuk mengimbangi kelebihan kolesterol. Aktivitas HMG-KoA reduktase mikrosom dan HMG Ko-A sintase (reaksi 1 dan 2) dihambat. Laju katabolisme kolesterol (reaksi 10) naik karena adanya rangsangan terhadap enzim 7α-hidroksilase. Asil Ko-A kolesterol asiltransferase dirangsang sehingga kolesterol berlebih diubah oleh asam lemak bebas menjadi senyawa esternya, disimpan dalam sitoplasma (reaksi 8 berjalan ke kanan), sedangkan biosintesis reseptor lipoprotein ditahan. Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Produksi molekul reseptor berkurang (reaksi 6 dan 7 dihambat). Makin banyak kolesterol menyebabkan pengangkutan kolesterol ke dalam membran (reaksi 11, 13, dan 15) meningkat. Proses pengeluaran kolesterol melalui VLDL dari sel hati atau dengan HDL dari sel tepi akan naik apabila reaksi 11, 12, dan 14 dirangsang (Wirahadikusumah, 1985).
Sebaliknya bila jumlah kolesterol lebih sedikit daripada yang diperlukan, kolesterogenesis akan dirangsang, katabolisme kolesterol (reaksi 10) serta proses pengangkutan kolesterol (reaksi 11, 12,14) berkurang, sedangkan pengambilan dari luar melalui lipoprotein akan naik (reaksi 6 dan7 dirangsang). Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Jumlah kolesterol yang rendah akan merangsang kolesterogenesis dengan meniadakan penekanan sintesis enzim HMG Ko-A reduktase dan HMG Ko-A sintase (reaksi 1, 2, dan 3 dirangsang). Hasil reaksi katabolisme kolesterol 7β-hidroksikolesterol dan asam empedu akan menghambat kegiatan enzim kolesterol 7α-hidroksilase melalui penghambatan balikan sehingga menurunkan laju reaksi perubahan kolesterol menjadi 7β¬hidroksikolesterol (reaksi 10 terhambat).  Reaksi pembentukan ester kolesterol dengan asiltransferase akan berjalan ke kiri sehingga kolesterol banyak terbentuk (reaksi 8 berjalan ke kiri). Biosintesis reseptor lipoprotein naik karena jumlah molekul reseptor bertambah (reaksi 6 dan 7 dirangsang). Proses pemasukan kolesterol ke dalam membran berkurang mengakibatkan pengangkutan kolesterol ke dalam membran menurun (Wirahadikusumah, 1985).
Apabila seseorang tidak mengkonsumsi kolesterol maka hati akan mensintesisnya dari asam lemak. Masukan kolesterol merupakan faktor terpenting yang menentukan kadar kolesterol dalam darah. Peningkatan kolesterol dalam darah merupakan faktor risiko yang penting pada penyakit jantung, terutama yang berhubungan dengan peningkatan kadar LDL dan Penurunan kadar HDL-kolesterol (Krisnatuti dan Rina, 1999).
Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Pengaturan metabolisme kolesterol akan berjalan normal apabila jumlah kolesterol dalam darah mencukupi kebutuhan dan tidak melebihi jumlah normal yang dibutuhkan. Kadar kolesterol serum darah tikus putih adalah 10 – 54 mg% (Smith, 1998). Kadar kolesterol normal pada manusia adalah < 200 mg%. Kadar kolesterol dikatakan tinggi apabila kadarnya melebihi 240 mg%. Berbagai sumber menyebutkan apabila kadar kolesterol melebihi normal, bahkan melebihi 240 mg% maka beresiko terserang penyakit jantung koroner (Alhanin, 2001).
Bambang (2004), menyebutkan bahwa selama dalam peredaran darah, ada kecenderungan kolesterol menempel pada dinding pembuluh darah sehingga mempersempit pembuluh tersebut. Proses ini terjadi karena sifat dari LDL yang sangat arterogenik. Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Kondisi demikian akan membuat aliran darah menjadi tidak lancar dan lemak terlarut dalam darah semakin tidak mencukupi proses metabolisme sehingga mengganggu keseimbangan kebutuhan oksigen dan penyediaan oksigen.
Salah satu upaya untuk menjaga kadar kolesterol  darah tetap normal adalah dengan mengatur pola makan, yaitu dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Apabila mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol sebaiknya disertai dengan mengkonsumsi Lidah Buaya (Purbaya, 2003).
3. Pengaruh Glukomanan Terhadap Kadar LDL dan HDL Serum Darah
Glukomanan adalah serat tinggi yang penting untuk membersihkan sistem pencernaan. Glukomanan merupakan serat larut (Selube Dietary Fiber, SDF), karena glukomanan dapat menyerap 200 kali berat air. Glukomanan dapat mengontrol kegemukan, kadar gula darah, membantu mencegah kanker, sembelit, dan mereduksi kolesterol. Glukomanan juga efektif untuk obat pencahar atau laxative (Anonim, 2000).
Serat makanan (dietary fiber), termasuk Glukomanan adalah komponen dalam tanaman yang tidak tercerna secara enzimatik menjadi bagian-bagian yang dapat diserap oleh saluran pencernaan. Serat secara alami terdapat dalam tanaman. Kebanyakan diantaranya adalah karbohidrat kompleks (Siagan, 2003).
Glukomanan dipakai seperti penahan lapar, karena ia menimbulkan perasaan kenyang. Apabila serat ini dimakan, maka akan membentuk gel di dalam lambung dan membantu melambatkan perjalanan zat makanan meninggalkan lambung untuk memasuki usus kecil. Satu gram glukomanan dapat menyerap 200 ml air, sehingga dapat digunakan untuk menyerap partikel, termasuk karsinogen. Fermentasi serat dalam usus besar meningkatkan pertumbuhan bakteri penghasil asam laktat yang membantu mencegah akumulasi zat racun dan bakteri patogen (penyebab penyakit) (Arrahman, 2005).
Beli Kayu Gaharu Terbaru 2013 Glukomanan merupakan polisakarida yang terdiri dari glukosa (G) dan Mannosa (M) dengan proporsi 5 : 8 dalam ikatan β (1→4). Contoh unit polimer basa adalah GGMMGMMMMMGGM. Rantai pendek terdiri dari 11¬16 monosakarida dengan interval antara 50-60 unit yang tersebar dengan ikatan rantai 1β→mata rantai nomor 4. Kemudian, kelompok asetat pada atom karbon ke-6 di setiap 9-19 unit rantai. Hidrolisis bentuk intermolekul kelompok asetat terjadi saat gel-nya berpengaruh (Zamora, 2005). Struktur glukomanan dapat dilihat pada Gambar 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar