Minggu, 11 November 2012

Cari Pembeli Kayu Gaharu

Anda sedang Cari Pembeli Kayu Gaharu ? Anda berada di tempat yang tepat. Kami disini akan membeli kayu gaharu anda berbagai jenis yang dari alam. Kayu gaharu kalimantan, kayu gaharu papua merupakan merupakan kayu gaharu dari jenis yang di cari dari alam. Selanjutnya adalah kayu gahru yang berasal dari dari wilayah lain, sumatra, Nusa tenggara dan wilayah lainnya .
Kepada teman-teman pemilik kayu gaharu alam dan sedang Cari Pembeli Kayu Gaharu kami akan membeli kayu gaharu anda . 

Untuk Tahap Pertama, prioritas kami adalah membeli :
  1. Kayu Gaharu Super Alam 
  2. Selanjutnya Kelas dibawahnya
  Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0811 22 500 76 ( Tidak SMS).




Hanya Sebuah Artikel Cari Pembeli Kayu Gaharu

Cari Pembeli Kayu Gaharu Sidaguri merupakan tumbuhan liar yang mudah ditemukan dihutan-hutan, ladang, halaman atau dipinggir jalan yang mendapat sinar matahari cukup. Tanaman sidaguri dapat tumbuh baik di negara tropis, termasuk Indonesia,baik didataran tinggi, dataran rendah maupun perbukitan (Utami dan Tim Lentera, 2004).
Senyawa kimia yang terkandung dalam daun sidaguri antara lain alkaloid, kalsium oksalat, tanin, saponin, phenol, asam amino, minyak terbang, zat phlegmatik untuk ekspektoran dan lubrikan. Dalam batang mengandung kalsium oksalat dan tanin. Dalam akar mengandung alkaloid, steroid dan aphedrine. Zat kimia yang terkandung dalam sidaguri dapat masuk dan mempengaruhi jantung, hati, paru-paru, usus besar dan usus kecil ( Utami dan Tim Lentera, 2004) Cari Pembeli Kayu Gaharu.

Alkaloid telah dikenal selama bertahun-tahun dan telah menarik perhatian terutama karena pengaruh fisiologisnya terhadap binatang menyusui dan pemakainnya di bidang farmasi. Cari Pembeli Kayu Gaharu Menurut Gunawan dalam Untung (1999) tumbuhan sidaguri mengandung alkaloid yang diberi nama alkaloid Rhombifolia yang pada umumnya terkonsentrasi di daun, tetapi tidak tertutup kemungkinan juga di bagian lain seperti batang dan akar. Alkaloid rhombifolia ini dapat merusak enzim xantin oksidase sehingga produksi asam urat akan ditekan. Penelitian yang dilakukan oleh Muryati (2002) menunjukkan bahwa pemberian infus akar tumbuhan sidaguri kadar 10% (20 gr) dua kali sehari selama 9 hari dapat menurunkan kadar asam urat urin penderita hiperurisemia, tetapi tidak diketahui pengaruh toksiknya terhadap hati. Dalimarta dalam Untung (1999) menyatakan bahwa akar tumbuhan sidaguri mengandung senyawa polifenol dan flavonoid yang bersifat diuretik. Asam urat mudah larut dalam air terutama air yang sedikit basa, sehingga rebusan akar sidaguri yang mengandung polifenol dan flavonoid yang diminum dapat meluruhkan asam urat dan selanjutnya terbuang bersama urin. 
Cari Pembeli Kayu Gaharu Alkaloid mencakup senyawa bersifat basa mengandung satu atau lebih atom Nitrogen biasanya dalam gabungan, sehingga bagian dari sistem siklik. Alkaloid digunakan secara luas dalam bidang pengobatan, walaupun  seringkali beracun bagi manusia dan banyak yang mempunyai kegiatan fisiologis yang menonjol. Alkoloid biasanya tanwarna, seringkali bersifat optik aktif, kebanyakan berbentuk kristal tetapi sedikit yang berupa cairan (misalnya nikotina) pada suhu kamar. Uji sederhana, walaupun tidak sempurna untuk alkaloid dalam daun atau buah segar adalah rasa pahitnya di lidah (Harborne, 1996).
Di hati senyawa alkaloid akan didetoksifikasi tidak sempurna dan diperkirakan akan mengalami biotransformasi. Proses biotransformasi tersebut melibatkan reaksi fungsional dan reaksi konjugasi. Reaksi fungsional dalam kerjanya memerlukan enzim sitokrom P-450 serta NADPH sitokrom P-450 reduktase dan reaksi konjugasi memerlukan enzim glutation transferase, reaksi yang kedua ini disebut juga detoksifikasi yang terjadi di hati.
Selain alkaloid sidaguri juga mengandung tannin dan saponin. Cari Pembeli Kayu Gaharu Tanin terbukti mempunyai aktifitas antioksidan, menghambat pertumbuhan tumor dan menghambat enzim seperti reverse transkriptase dan DNA topoisomerase dan ada yang dapat meracuni hati. Saponin adalah senyawa aktif permukaan yang kuat yang menimbulkan busa jika di kocok dalam air dan pada konsentrasi yang rendah sering menyebabkan hemolisis sel darah merah (Robinson, 1995). Tumbuhan sidaguri banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional antara lain bagian akar untuk obat sakit gigi, obat sakit mulas, menurunkan asam urat dalam darah. Dalam daun untuk obat kudis, radang kulit gatal. Bagian bunga untuk obat karena di sengat lebah ( Wijayakusuma,1993).

Sidaguri  Absorbsi alkaloid oleh usus halus
Alkaloid mengalami detoksifikasi tidak sempurna dan biotransformasi
Mempengaruhi fungsi hati
Meningkatkan enzim AST dan ALT dalam sirkulasi darah
 
Gambar 3. Bagan alir mekanisme ekstrak daun sidaguri dalam meningkatkan kadar  enzim AST dan ALT darah tikus.

B. Hipotesis Cari Pembeli Kayu Gaharu
Pemberian ekstrak daun sidaguri berpengaruh meningkatkan kadar enzim AST dan ALT dalam serum darah tikus putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar