Selasa, 13 November 2012

Beli Gaharu

Beli Gaharu
 
Kami Beli Gaharu Anda , Kepada rekan-rekan  Suplier  Kayu Gaharu diseluruh Indonesia, Kami Sebagai pembeli kayu Gaharu siap melakukan kerjasama dengan sistem pembelian Tunai dari kayu Gaharu yang anda miliki.

 

 
Untuk Tahap Pertama, prioritas kami adalah membeli :
1. Kayu Gaharu Super Alam ( Lebih disukai dalam bentuk Pohon)
2. Selanjutnya Kelas dibawahnya

Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0811 22 500 76 ( Tidak SMS).
Maaf saya lampirkan sebuah artikel yang saya ambil dari sebuah blog, sumbernya ada saya cantumkan. Tujuannya supaya menginspirasi anda saja.



*********************************************************************************
*********************************************************************************

Beli Gaharu Dalam buku karangan Djasim Saladin (2003 : 123) mengatakan Promosi adalah suatu komunikasi informasi penjual dan pembeli yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut.
Sedangkan menurut Mc Charty yang dikutif oleh Agus Dharma  (1993 : 274) Beli Gaharu menyatakan bahwa : “Promosi adalah merupakan kegiatan mengkomunikasikan informasi dari penjual kepada pembeli dalam saluran untuk mempengaruhi sikap dan prolaku”.
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan :
1.    Promosi sebagai alat bantu untuk mengidentifikasi produk.
2.    Sebagai alat untuk menghimbau pembeli.
3.    Sebagai alat untuk meneruskan informasi dalam proses pengambilan keputusan pembeli.
 
Beli Gaharu Dengan promosi pada dasarnya diharapkan dapat membuat permintaan menjadi inelastis pada saat harga naik dan membuat permintaan elastis pada saat harga turun, maksudnya bagaimana jumlah permintaan sedikit saja pada saat harga naik, dan bagaimana permintaan atau penjualan naik banyak pada saat harga turun. Toserba Surya merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan dan promosi merupakan salah satu alat yang digunakan dalam meningkatkan penjualan, dan jenis-jenis alat yang digunakan oleh Toserba Surya diantaranya :
1.    Diskon
2.    Undian
3.    Hadiah langsung
4.    Pemberian produk sampel
5.    Display
6.    Tempat
7.    Pelayanan
Hal ini sesuai dengan kutipan Djaslim Saladin Beli Gaharu (2003 : 136) yang mengatakan bahwa dalam mempergunakan alat-alat promosi penjualan harus memperhitungkan jenis pasar, tujuan promosi, keadaan pesaing dan efektivitas biaya untuk setiap alat dan jenis alat-alat promosinya diantaranya: 
  1. Sampel contoh, merupakan tawaran produk gratis atau percobaan gratis kepada konsumen dan diharapkan mereka menyukai produk tersebut sehingga melakukan pembelian ulang.
  2. Kupon, yaitu semacam sertifikat yang memberi hak kepada pemegangnya, sehingga dapat menghemat pembelian produk tertentu.
  3. Kemasan harga khusus atau paket harga yaitu potongan harga lebih rendah dari pada harga biasa kepada konsumen yang diterapkan pada label atau bungkus Beli Gaharu .
  4. Promosi dagang, merupakan penawaran tunjangan pembelian, yaitu penawaran potongan harga pada setiap pembelian selama jangka waktu tertentu.
  5. Undian yaitu mengajak konsumen untuk mengumpulkan nama mereka untuk diundi.
  6. Premi yaitu barang dagangan yang ditawarkan dengan harga sangat rendah atau bahkan gratis sebagai suatu insentif bila orang membeli produk tersebut.
  7. Stiker dagang merupakan jenis premi khusus yang diterima konsumen yang membeli produk, kemudian mereka bisa menebus barang produk tersebut di pusat penebusan striker dagang.
  8. Demonstrasi yaitu pertunjukan yang dilakukan untuk membuktikan kefektifan atau cara penggunaan produk Beli Gaharu.
  9. Tawaran uang kembali yaitu pengembalian uang kepada konsumen apabila terjadi ketidaksesuaian antara produk dengan harga atau terjadi kerusakan produk yang dibeli berdasarkan perjanjian.
  10. Pemajangan ditempat pembelian untuk menarik pembeli. 
  11. Pameran dagang yaitu memamerkan produk-produk yang dihasilkan kepada pembeli untuk dapat memberitahukan kepada pembeli tentang produk perusahaan tersebut. 
  12. Kontes yaitu dengan mengundang para konsumen untuk mengumpulkan sesuatu.
  13. Permaianan yaitu memberi sesuatu kepada konsumen setiap kali mereka memberi nomor bingo, huruf yang hilang mungkin bisa membantu konsumen untuk memenangkan hadiah Beli Gaharu.



2.5.     Tujuan Promosi Beli Gaharu
Beli Gaharu Tujuan utama dari promosi adalah menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk serta mengingatkan pasar sasaran tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Secara rinci tujuan promosi dapat dijabarkan sebagai berikut :
1.    Menginformasikan (informing) dapat berupa :
a.    Menginformasikan pasar mengenai keberadaan produk baru.
b.    Memperkenal cara pemakaian baru dari suatu produk.
c.    Menyampaikan perubahan harga kepada pasar.
d.    Menjelaskan cara kerja suatu produk Beli Gaharu .
e.    Menginformasikan jasa-jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.
f.    Meluruskan kesan yang keliru.
g.    Mengurangi ketakutan atau kekhawatiran pembeli.
2.    Membujuk pelanggan sasaran (persuading) untuk :
a.    Membentuk pilihan merk.
b.    Mengalihkan pilihan merk tertentu.
c.    Mendorong pembeli untuk menerima kunjungan wiraniaga.
d.    Mengubah persepsi pelanggan terhadap atribut produk.
e.    Mendorong pembeli untuk belanja saat itu juga Beli Gaharu.
3.    Mengingatkan (Reminding), terdiri atas ;
a.    Membuat pembeli tetap ingat walaupun tidak ada kampanye iklan.
b.    Mengingatkan pembeli bahwa produk yang bersangkutan dibutuhkan dalam waktu dekat.
c.    Menjaga agar ingatan pertama pembeli jatuh pada produk perusahaan.
d.    Mengingatkan pembeli akan perusahaan dan lokasi perusahaan serta tempat-tempat yang menjual produk perusahaan.

2.6.      Memilih Bauran Promosi Beli Gaharu
Agar program promosi perusahaan berhasil maka perusahaan harus menetapkan tujuan promosi secara jelas, karena penetapan bauran promosi yang tepat tergantung pada tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Perusahaan dapat menggunakan beberapa metode bauran promosi atau bisa disebut juga bauran komunikasi, hal ini seperti yang dikemukakan oleh kotler yang dikutip oleh Ancella Anita wati Hermawan (1995 : 704) bahwa :
Beli Gaharu Bauran komunikasi pemasaran terdiri dari lima kiat utama yaitu periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, serta penjualan personal”.
Pendapat lain menurut Stanton yang dikutif oleh Y. Lamanto (1991:136) berpendapat bahwa :
“Bauran promosi adalah kombinasi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan lain cara yang digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran”.
Dari kedua pendapat tersebut diatas dapat disimpulkan, yaitu bauran promosi merupakan kombinasi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan publisitas yang akan diuraikan lagi satu persatu sebagai berikut :
1.    Periklanan (Advertising) Beli Gaharu
Periklanan adalah suatu bentuk penyajian non personal dan promosi ide, barang atau jasa oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Periklanan dapat menggunakan media seperti majalah, surat kabar, radio, televisi, papan reklame serta sarana lain yang berfungsi untuk meperkenalkam produk.
2.    Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
Beli Gaharu Penjualan tatap muka atau personal selling adalah komunikasi yang bersifat pribadi dan dua arah yang dilakukan oleh tenaga penjual dengan menyampaikan pesan secara langsung kepada calon para pembeli sehingga terjadi penjualan. Personal selling melibatkan pembicaraan langsung antara penjual dan pelanggan.
3.    Promosi Penjualan (Sales Promotion) Beli Gaharu
Promosi Penjualan adalah dirancang untuk mendorong pembeli suatu produk dan jasa tertentu secara lebih cepat dan atau lebih besar oleh konsumen atau pedagang. Sales promotion juga sering dilakukan untuk menarik minat konsumen, terutama untuk produk baru atau produk yang masih dalam tahap perkenalan. Promosi penjualan meliputi kegiatan pembuatan pameran di toko, mengadakan pameran dagang atau bazar, membagikan contoh, premi atau kupon”.

4.    Publisitas (Publicity)
Beli Gaharu Publisitas adalah suatau unsur promosi yang dilakukan dengan cara memberikan kegiatan suatu perusahaaan yang sedang menawarkan produknya dengan memberitakan kepada media massa. Pada umumnya publisitas ini berbentuk pujian terhadap suatu produk, jasa atau organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar