Kamis, 01 November 2012

Beli Kayu Gaharu



Beli Kayu gaharu untuk semua jenis kayu khusus dari alam. Kami tidak Menerima kayu gaharu hasil budidaya. Kepada teman-teman pemilik kayu gaharu alam kami siap beli kayu gaharu alam anda.




Untuk Tahap Pertama, prioritas kami adalah membeli :
1. Kayu Gaharu Super Alam ( Lebih disukai dalam bentuk pohon)
2. Selanjutnya Kelas dibawahnya

Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0811 22 500 76 ( Tidak SMS).


****************************************************************************
****************************************************************************




Beli Kayu Gaharu - Penjual Kayu Gaharu yang Emosional

Ini hanya cerita saya saja selama bergelut dengan usaha gaharu, jadi mungkin berbeda dengan teman-teman yang lain alami.
Kisah ini bermula ketika saya ditawari seseorang untuk mem beli kayu gaharu yang ia miliki. Setelah berbincang lama  ( cuap-cuap pembukaan ), akhirnya masuk sesi utama yaitu tawar-menawar harga.

Beli Kayu Gaharu Ini ringkasannya:

 s :  kayu gaharu dari mana pak?
pj : Kalimantan pak, saya banyak stok pak. Kalau bapak nanti berminat sy bisa suply rutin
s  : rutin stok ya? bapak budidaya gaharu?
pj : gak pak, saya cari dari alam, kami punya tim yang masuk langsung ke hutan
s  : Sekarang bapak bawa berapa kilo, Bisa saya lihat, kalau sudah saya periksa nanti kita timbang...
pj : boleeh..boleh


Beli Kayu Gaharu Setelah saya periksa dan amati, sampai kepada suatu kesimpulan bahwa kayu yang dibawa oleh bapak tadi memang kayu gaharu super mutu 1  ( Bukan Mutu Utama) dari jenis Aquilaria malacensis. 

s  : Ok, kita timbang ya pak?
pj  : ayo silahkan . . .

Disaksikan bapak tadi kita bersama-sama menimbang kayu miliknya, setelah ditimbang beratnya disepakati 1 kilo 3 ons atau 13 ons.Beli Kayu Gaharu

s  : 13 ons ya pak
pj : iya 13 ons
s  : Berapa bapak tawarkan?
pj : 50 juta per kilo pak
s  : oOH . . . gitu ya . . . (kaget sih, hebat sekali ni bapak nawarin sebuah kayu dengan harga yang FANTASTIK), 

s  : bapak kok nawarnya tinggi sekali,  saya gak berani beli pak kalau harganya segitu, Emang bapak tahu harganya dari mana?
pj: saya kan sudah lama di gaharu hampir 15 Tahun, Di Internet juga banyak referensi dan banyak yang nyari dan berani Mahal . . .
s: sudah berapa kali transaksi pak?

setelah dikasih pertanyaan itu, bapak nih agak bingung . . .

Pada akhirnya dia bilang bahwa dia baru kali ini bertransaksi dan harga yang ia tawarkan di ambil dari informasi dari Internet.


Dari kejadian itu, tidak hanya dengan bapa itu saja, saya juga sering berjumpa dengan beberapa penjual kayu gaharu yang menawarkan dengan harga yang emosional dan fantastik ( bener benar tidak masuk akal).

Beli Kayu Gaharu Walaupun pada akhirnya kita transaksi dengan harga yang normal di pasaran. Dari situ saya menyimpulkan beberapa kesalahan yang sering terjadi pada masyarakat atau penjual kayu gaharu :
  1. Harga yang ditawarkan kadang-kadang tidak berdasarkan kondisi permintaan pasar jadi hanya berdasarkan informasi dari Teman/ orang-orang tertentu ( Teman atau orang yang ngasih informasi juga belum pernah bertransaksi. . . jadi hanya berdasarkan KATANYA . . .
  2. Sekarang, semua informasi bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikkan kata yang kita cari di keyword laptop kita, Betul..Kawan --> tapi kita harus jeli memilih dan memilah  informasi yang kita peroleh dari internet. 
Saya Kasih  tip nie buat yang mau jual Gaharu ke kami :

Pertama, Lihat tanggalnya ... kalau Informasi itu diposting  tahun 2010 berarti itu gak  up to date, jangankan tahun 2010 tahun 2011 juga bisa gak up to date, apalagi ini informasi yang didapatkan tahun 2005 . . . Jelas-jelas Ngaco.. Kasihan. 

Kedua, Apakah informasi itu, kopi paste dari web sebelah... kalau iya berarti itu juga gak bisa dipercaya. jangankan  kopi paste yang dirubah sedikit-sedikit saja , keabsahannnya dipertanyakan...


Anda ingin jual kayu gaharu alam?
Kami beli kayu gaharu alam anda, silahkan hubungi kami di 0811 22 500 76 ,  Penipu dan Pembual dilarang menelepon ya --> Maaf saya sudah kenyang dengan yang mau nipu. Saya sarankan kepada anda untuk segera bertobat .. . Salam Gaharu



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar